Senin, 21 Mei 2012

SI KURA-KURA YANG GALAU

Seekor kura² sdg berjln bertemu dgn seekor rusa.
Hai kura², apa kabar?
Hai Rusa.
Yah⦠Beginilah aku, lambat & tdk mungkin bisa berlari secepat dirimu,
jwb si kura2 dgn iri.

Rusa berkata, Bro, kita sdg galau saat ini.
Macan sdg kelaparan & lagi mencari mangsa.
Giliran siapa ya yg akan menjadi mangsanya kali ini?
Aku kasihan kepadamu!
Jalanmu lambat, pasti akan menjadi korban bagi macan.

Dgn suara memelas si kura² berkata,
Bro, tlg ajari aku cara berlari.
Rusa setuju & sejak saat itu, si kura² rajin berlatih berlari cepat.

Suatu hari, macan berada tak jauh dari si kura² .
Melihat jalan si kura-kura yg aneh,
macan hanya mengikuti sbl mengeluarkan suara erangan.

Lalu, karena ketakutan yg luar biasa,
si kura² akhirnya berhenti berlari.
Diapun menarik seluruh anggota tubuhnya ke dlm tempurung,
terdiam memejamkan mata & pasrah kepada nasib menunggu eksekusi dari si macan.

Tempurung kura² yg diam seperti batu
bkn brg yg nikmat utk dimakan.
Maka, tdk lama kemudian macan pun meninggalkan kura².

Monyet di atas pohon pun berteriak,
Hai kura² , bangun!! Bahaya sdh lwt!
Tdk percaya, kura² perlahan menjulurkan kepalanya,
Huah, aku selamat!
Benar, engkau hewan yg sgt beruntung krn perlindunganmu menempel di tubuhmu.

Karena sesungguhnya setiap makhluk hidup
memiliki kelebihan dan kekurangan masing2.
Sambil tertunduk malu si kura² menjwb,
Skrg aku tahu, ternyata, aku juga memiliki keistimewaan,
yg tdk dimiliki oleh yg lainnya!

My friends, kalau kita hanya berfokus pada kelebihan orang lain
atau pada kelemahan diri kita sendiri,
maka keyakinan & kepercayaan diri kita sulit dikembangkan.

Untuk itu, kita perlu mengenal serta mengembangkan kelebihan kita.
Percayalah sekecil apapun kemampuan anda pd awalnya,
namun jika anda fokus & mau berkembang,
lambat laun keyakinan & kepercayaan diri akan tumbuh
dgn sehat utk kemenangan & kesuksesan.

Tidak ada komentar: